kuasai laut kita

kuasai laut kita

Senin, 04 Januari 2010

Kisah Orang biasa

Kisah Orang Biasa Anak Orang Biasa

*Barangsiapa yang tidak memberikan pelengkap dalam kehidupan, maka dia hanyalah pelengkap bagi kehidupan.

Nun jauh disana, ada seseorang yang dilahirkan dengan cara biasa, dari ayah dan ibu yang biasa, dan hidup dari suatu rumah yang biasa pula. Masa kanak-kanaknya juga biasa. Kemudian dia masuk sekolah di sekolah dasar dengan cara yang biasa dan fase-fase berikutnya pun dilaluinya dengan cara biasa.
Di sekolah, dia mendapatkan peringkat yang biasa, hingga lulus dari tingkat SMP dengan membawa nilai rata-rata yang biasa. Lantas dia masuk SLTA yang biasa, kemudian melanjutkan ke perguruan tinggi yang biasa pula, dan lulus dengan nilai yang biasa. Lalu dia mendapatkan pekerjaan yang biasa dengan gaji yang biasa pula.

Ketika dia harus memilih wanita yang akan dinikahinya, dia memilih wanita yang biasa saja, dengan cara yang biasa pula. Istrinya pun melahirkan anak-anak yang biasa dan dia mendidik mereka dangan didikan yang biasa pula, serta mereka hidup dengan kehidupan yang biasa. Lantas laki-laki itu pensiun dengan cara biasa dan meninggal dengan cara biasa, bahkan jenasahnya diurusi dengan biasa pula. Sidah sewajarnya, bila sepeninggalnya dia hanya meninggalkan nama yang biasa (tidak terkenal).

>dari buku karangan Dr. Muhammad Fathi< >aqwalun wa qashashun mulhimah<

Tidak ada komentar:

Posting Komentar